UNILAK Berekspresi Gelar Semarak Budaya Melayu 2020

Bisnis



Sumber instgram: @semarakbudayamelayu

Hallo sobat Genpi, dibulan September ini banyak sekali event budaya yang digelar, salah satunya adalah event Semarak Budaya Melayu yang akan diadakan pada 25 sampai 27 September 2020. Event ini digelar oleh Universitas Lancang Kuning khusunya Prodi Sastra Daerah. Nah Sobat Genpi Ada yang tahu dimana universitas tersebut berada?. Universitas Lancang Kuning terletak di kota Pekanbaru provinsi Riau untuk itu event tersebut pastinya digelar di Pekanbaru nanti.

Namun jangan bersedih Sobat Genpi, meskipun bukan bagian dari wilayah Pekanbaru. Sobat Genpi tetap dapat menikmati, karena event tersebut akan diadakan secara webinar. Mengangkat tema “Mengemas Tradisi Lisan, Menanak Kekinian” sebagai identitas dari anak Sastra Daerah, tema ini direalisasikan melaui perlombaan yang terdiri dari lomba video mendongeng dan lomba video syair khusus untuk tingkat SLTA Sederajat se-Riau.

Untuk ketentuan lombanya sebagai berikut, pertama batas ahkir pengiriman pada tanggal 21 September, kedua video dikirimkan melalui email semarakbudayamelayu@gmail.com dengan mencantumkan foto, biodata, asal sekolah dan kartu pelajar. Ketiga untuk persyaratan kostum dan bahasa, menggunakan busana kurung Melayu dan menggunakan bahasa Melayu. Terahkir untuk kriteria videonya berdurasi lima menit, berkapasitas 10 M dan berisis pengenalan diri, isi dan penutup. Untuk setiap pemenang akan mendapatkan jutaan rupiah, tunggu apa lagi catat tanggalnya dan jangan lupa saksikan.

Rivelda Pricilia Heatubun, Universitas Amikom Yogyakarta. Program Internship Genpi Pesona Indonesia 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *