Sensasi Kelezatan Es Krim di Batok Kelapa Khas Pontianak

Bisnis



Genpi.id – Pontianak merupakan ibu kota Kalimantan Barat yang dikenal dengan Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Dilalui dengan garis khatulistiwa, Pontianak memiliki cuaca yang sangat panas. Namun di tengah cuaca panas di kota ini, ada es krim legendaris yang terkenal di Pontianak. Es Krim Angi atau Es Krim Petrus merupakan es krim khas Pontianak yang sudah berdiri sejak 1950 an. Disebut es krim petrus karena lokasi toko es krim ini berada di seberang SMP dan SMA Petrus, Jl. Karet Satsuit Tubun, No.8, Akcaya, Pontianak Selatan.

Toko Es Krim Angi yang selalu ramai pengunjung ini buka dari jam 08.00 – 17.00. Para pengunjung biasanya dari kalangan siswa SMP – SMA Petrus, namun banyak wisatawan yang berkunjung untuk mencoba kesegaran es krim ini. Es Krim Angi menawarkan beragam pilihan rasa mulai dari coklat, stroberi, matcha, nangka dan lainnya. Sajian es krim dapat ditambah dengan pilihan topping seperti cincau, agar – agar, dan kacang merah.

Pengunjung dapat memilih lebih dari satu rasa dengan maksimal tiga rasa yang dapat dihidangkan. Es krim dapat disajikan dengan gelas atau batok kelapa. Es Krim Angi yang disajikan dengan batok kelapa paling diminati, karena sajian di batok kelapa merupakan ciri khas es krim ini. Pengunjung dapat menikmati kesegaran es krim sambil mengeruk daging kelapa muda yang manis.

Jenis Es Krim Angi adalah es krim kuno yang tidak ditambahkan bahan pengental es krim di dalamnya. Oleh karena itu, es krim ini harus cepat dihabiskan karena memiliki tekstur yang mudah lumer. Resep Es Krim Angi sudah turun – temurun dan rasanya tidak pernah berubah. Rasa es krim ini memiliki rasa yang pas dan tidak terlalu manis. Setiap suapannya es krim ini langsung meleleh di mulut dan memberikan rasa yang dapat memanjakan indera pengecap Anda.

Es Krim Angi telah menjadi dessert yang paling diminati dari berbagai kalangan di Pontianak. Satu porsi es krim dibanderol dengan harga Rp 12.500 untuk penyajian di gelas dan Rp 23.000 di batok kelapa. Bila Anda berkunjung ke Pontianak, jangan lupa untuk menyicipi sensasi kesegaran es krim legendaris ini ya!

Artikel ini ditulis oleh Farah Nabila, Universitas Al Azhar, Jurusan Ilmu Komunikasi, pada Program Magang Genpinas 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *