Saksikan Kemegahan Candi Borobudur Melalui International Virtual Tour oleh Travelxism

Bisnis



Sumber foto : Instagran @travelxism

Travelxism kini kembali mengadakan International Virtual Tour buat kalian yang ingin menikmati keindahan dan kemegahan Candi Borobudur. Virtual tour ini juga disertai webinar dengan tajuk “Digital Technology and AI to Support Sustainable Development Goals in The Borobudur Tourism Area”. Bekerja sama dengan Conference of Computer and Engineering (IC2IE), virtual tour dan webinar akan dilaksanakan pada Rabu (16/09/2020) pukul 10.00-12.00 (waktu Jakarta).

Event ini nantinya tidak hanya ditujukan untuk pecinta pariwisata dan kegiatan travelling, tapi juga ditujukan kepada siapa saja yang suka berkerja pada bidang IT, AI, startup, hingga media digital. Dengan dipandu Desideria Murti (Akademisi bidang Pariwisata dan Komunikasi dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta) selaku moderator, acara akan berlangsung dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Pada unggahan akun Instagramnya, Travelxism mengungkapkan berbagai kelebihan dari virtual tour ini, sehingga sangat disayangkan untuk melewatkannya. Kelebihan yang pertama yaitu, kalian akan menyaksikan Candi Borobudur live secara virtual melalui on-site host Gilang Ahmad Fauzi (CEO Travelxism) selaku special guide untuk menjelaskan cerita-cerita menakjubkan dari Borobudur mulai dari sejarah, zona, dan praktik digital di Candi Borobudur.

Selanjutnya bagi Sobat Genpi yang mengikuti acara ini, kalian akan mendapatkan kesempatan untuk belajar mengenai bagaimana teknologi digital dan AI diaplikasikan di Candi Borobudur dan kawasan pariwisata di sekitarnya untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kalian akan dibimbing langsung oleh Agus Rochiyardi selaku Direktur Pemasaran Pariwisata dari Badan Otoritas Borobudur.

Bagian terpentingnya adalah, virtual tour ini akan memberikan informasi kepada kalian bagaimana cara mengajukan kolaborasi di masa depan, kemungkinan dan peluang internasional di bidang pariwisata, teknologi digital, dan IT untuk Borobudur dan kawasan pariwisata di sekitarnya. Jadi selain dapat menyaksikan keindahan dan kemegahan Candi Borobudur, Sobat Genpi juga akan mendapatkan ilmu dan informasi yang bermanfaat. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan e-certificate, amazing zoom backgroung, dan fun twibbon.

Bagi Sobat Genpi yang ingin mengikuti virtual tour dari Travelxism ini, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp50.000 untuk warga Indonesia asli dan $10 USD untuk warga non-Indonesia atau warga asing. Jangan lupa untuk daftarkan diri melalui link s.id/BorobudurVirtualTour, dan bagi kalian yang ingin bertanya-tanya terlebih dahulu, dapat menghubungi nomor Whatsapp +6281249605055.

Ditulis oleh Navi Dwi Agustiana, Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Program Internship Genpinas 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *