Promosikan Pesona Ubud Bali di KEMBALI 2020: A Rebuild Bali Festival

Bisnis



Sumber: Instagram @ubudwritersfest

Untuk pertama kalinya Yayayasan Mudra Swara Saraswati menunda Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) dan Ubud Food Festival (UFF) karena pandemi global COVID-19. Setelah melalui proses panjang, kini Yayasan kembali hadir dengan program festival baru yang dikemas dalam format digital. Program baru itu diberi nama KEMBALI 2020.

Dilansir dari laman Instagram Ubud Writers & Readers Festival, KEMBALI 2020 adalah festival sastra, kuliner, seni, dan budaya, yang menyatukan elemen-elemen paling sukses dari UWRF dan UFF. #KEMBALI20 akan menjadi perayaan terpenting tahun ini dari seni kreatif dan kekayaan kuliner Indonesia, pilar ketahanan dan kelangsungan hidup manusia. Tahun ini perayaan festival hadir dalam format digital. KEMBALI 2020: A Rebuild Bali Festival Presented by ABC, tahun ini berlangsung selama 11 hari pada 29 October – 08 November 2020.

Kenapa sih kalian harus banget ikutan seru-seruan bareng di program Kembali 2020 ini? Festival Manager, Dwi Ermayanthi bisikin ke kita nih lewat siaran langsung di Instagram penerbit buku Gramedia. “Pertama karena line up nya akan beragam banget, sekali lagi platform kembali ini bukan ubud food atau ubud writers gitu. Jadi kita tuh cangkupannya lebih luas, jadi beragam, bukan hanya sastra atau kuliner, tapi ada banyak sekali bidang-bidang lain yang juga masuk. Kemudian yang kedua ini saatnya, temen-temen yang seperti tadi belum pernah merasakan ubud food atau ubud writers, ini kesempatan untuk mencicipi ubud writers dan ubud food sama aja rasanya. Dan kami kebetulan sedang ada project, kita sedang membuat film dokumenter mencari story-story dari daerah di Bali. Kita cari orang-orang yang inspiratif, anak-anak muda yang sedang membuat sesuatu yang beda untuk bali. Kalo saat ini bali dikenal sebagai tempat wisata, ternyata di bali bagian lain tuh ada anak muda yang kembali Bertani. Dan ini Bertaninya gak main main, tapi dia sampe kalo gak salah sudah 13 komplek kebun dia punya. Dan ini menarik, karna kita sedang membuat video documenter untuk hal-hal ini gitu, jadi nanti akan kita tayangkan juga di kembali 2020 ini”, begitu katanya.

Meskipun hadir dalam format digital, kalian yang mau berkontribusi menjadi volunteer di festival KEMBALI 2020 juga bisa, lho! Untuk persyaratan dan divisi apa yang dibuka, kalian bisa langsung akses aja website Ubud Writers & Readers Festival di www.ubudwritersfestival.com. Salam Budaya!

Ditulis oleh Yulia Vaira, Ilmu Komunikasi, Universitas Al-Azhar Indonesia. Program Internship Genpinas 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *