Pergi Ke Masa Lampau Bareng Es Krim Legendaris

Bisnis



Memang epic jika kita pergi ke tempat yang menyimpan penuh banyak sejarah. Tidak hanya pergi ke museum saja, namun kamu bisa merasakan nuansa bersejarah di tempat yang satu ini. Kedai es krim Ragusa, es krim legendaris sang Ibukota. Ragusa berlokasi di Jl. Veteran I No.10, RT.4/RW.2, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, telah didirikan sejak tahun 1932. Berdekatan dari stasiun kereta Computerline (KRL) Juanda, memudahkan akses untuk pergi ke Ragusa. Ragusa telah meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai kedai es krim tertua, yang bertahan hingga sekarang. Wah telah 88 tahun Ragusa menemani pecinta es krim nih. Awal masuk ke dalam Ragusa, kamu akan diperlihatkan interior kedai yang sangat kental dengan sejarah. Mulai dari bangku-bangku rotan, dan foto-foto masa lampau era 1930an terpajang di toko ini, menggambarkan sejarah berdirinya eskrim Ragusa. Membuat kamu bernostalgia masa-masa lampau Jakarta, sambil menikmati es krim. 

Sumber foto : (https://pergikuliner.com)

Es krim bertekstur gelato, memiliki khas dari cicipan pertama. Terasa sangat segar ditenggorokan karena, manisnya yang sangat pas tidak berlebihan, bisa membuat kamu ketagihan es krim Ragusa. Es krim Ragusa juga memiliki ciri khas dari toppingnya dengan taburan kacang, buah-buah kering, serta cokelat beku di atas es krim.  

Bentuk es krim yang unik dan khas es krim tempo dulu. Ragusa menyediakan es krim; Sphagetti Ice Cream, Banana Split, Tutti Frutti, Cassata Siciliana. Harganya sekitara Rp. 15,000 – Rp. 35,000. Ragusa buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.For your information, jika kamu ke Ragusa weekend siap-siap ngantri ya, karena toko es krim Ragusa hanya menyediakan satu lantai saja. Namun jangan khawatir, ditengan pandemi seperti ini, Ragusa menerima layanan drive thru. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mencari tempat duduk untuk menikmati es krim Ragusa.  Jika ke Jakarta Pusat bisa kamu jadikan list kulineran nih. Panasnya Jakarta bisa kamu ademin dengan nyobain es krim Ragusa. Yuk cobain jangan samapi terlewat kelezatan dari es krim legendaris ini.

Sumber:

https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/ragusa-es-italia-gambir

Penulis: Gita Fitria Halim, Universitas Pembagunan Nasional Veteran JakartaProgram Internship Genpinas. Kelompok 11 Ekonomi Kreatif.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *