Pandemik Mengancam Kantong? PURE Hadir Mendukung Pekerja Kreatif Untuk Tetap Produktif

Bisnis



Sumber foto : Instagram kemenparekraf.ri

Di tengah pandemik saat ini, para pekerja kreatif adalah sektor yang paling merasakan dampak pandemik. Bagaimana tidak, adanya sosial distancing dan larangan tidak sering keluar rumah mengakibatkan daya beli masyarakat menurun. Namun disisi lain dunia digital mengalami kebangkitan. Berbagai aktivitas seperti penawaran, pameran, penjualan semuanya berbasis online.

Melihat perubahan dan perkembangan dunia digitalisasi, Kementrian beserta Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencoba mendigitalisasi para pekerja kreatif agar tetap produktif meskipun di tengah pandemik. Untuk itu Kementrian beserta Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Instereo Radio Consultant dan menghadirkan sebuah kegiatan yang disebut dengan PURE atau Podcast Untuk Entrepreneur. Agenda ini berbentuk seperti ajang mentoring dimana para audiens akan diajarkan terkait dengan dunia Podcast dan tujuannya melalui podcast ini dapat digunakan oleh para pekerja kreatif sebagai alat promosi dan penjulan bisnis mereka.

PURE kali ini akan digelar di Batam, Kepulaua Riau pada 11-13 September 2020 dan dilaksanakan secara bertatap muka dengan narasumber. Untuk itu bagi para pekerja kreatif khususnya di wilayah Batam yang tertarik dengan Podcast dan ingin digunakan untuk mengembangkan bisnis silahkan bisa daftarkan diri melalui link bit.ly/podcastpreneur, untuk informasi lebih detail bisa dilihat pada poster atau kunjungi laman instagram @kemenparekraf.ri.

Harapnnya semoga PURE menjadi ilmu dan ide baru bagi para pekerja kreatif untuk mencoba media podcast, sebagai media promosi bisnis dan semoga pihak pemerintah secepatnya menfasilitasi penggelaran PURE di wilayah lain. Salam Sobat Genpi.

Rivelda Pricilia Heatubun, Universitas Amikom Yogyakarta, Program Internship Genpi Pesona Indonesia Kelompok 11 Ekonomi kreatif.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *