Nonton Teater di Rumah Aja

Bisnis



Sumber foto : Instagram Indonesia_kaya

Halo sobat Genpi. Teruntuk kamu-kamu yang sedang #dirumahaja, sudah tahu harus ngapain aja belum semasa pandemi ini? Kondisi yang sedang gawat-gawatnya seperti ini, memang mengharuskan kita untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah selagi tidak mendesak. Keadaan yang ada juga memaksa pemanfataan teknologi internet semakin melambung pesat mengalami kemajuan dan kemunduran.

Salah satu contoh kemajuan yang ada adalah semakin banyaknya penyelenggara acara yang dilakukan secara daring. Entah itu kegiatan seminar daring, konser daring, bioskop daring, menonton pertunjukkan seni secara daring, dan lain-lain.

Indonesia kaya bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menggandeng Teater Abang None Jakarta menyelenggarakan pertunjukkan daring dalam tajuk #NontonTeaterDiRumahAja dengan judul Sandiwara Betawi Cinta Dasima. Pertunjukkan daring ini akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 12-13, September 2020 pukul 15.00 WIB yang disiarkan di laman indonesiakaya.com dan channel youtube IndonesiaKaya.

Maudy Koesnadi, dikenal masyarakat umum sebagai aktris juga turut berkontribusi dalam pertunjukkan ini. Bersama Adjie NA dan Imam Firmansyah, Maudy Koesnadi menjadi tim kreatif. Sebelumnya, Cinta Dasima (2009) telah dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta oleh tim kreatif yang sama.

Pementasan ini berkisah tentang tokoh Dasima dipaksa menikah dengan Edward William, orang Inggris kepercayaan Gubernur Jendral Batavia pada zaman itu. Dasima merasa tidak bahagia dalam hidupnya bertemu dengan Samiun, tukang delman sekaligus pemilik. Seiring berjalannya waktu, mereka saling suka meskipun Dasima masih menjaga jarak dan menjaga norma yang ada. Sementara itu, Hayati, istri Samiun mulai mencium hubungan ini. Lantaran sakit hati, ia minta tolong kepada Koh Aseng untuk memberi pelajaran ke Dasima.

Wah seru banget ya! Pertunjukkan kali ini cocok sekali untuk sobat Genpi yang ingin menghabiskan waktunya pada akhir pekan bersama keluarga. Selain mengisi hari-harimu, dengan menonton pertunjukkan #dirumahaja juga bisa membantu menekan peredaran Covid-19 loh.

Selamat menonton dan semoga selalu bahagia!

Ditulis oleh Jorgy Yusuf Alviano, Sastra Indonesia, Universitas Diponegoro. Program Internship Genpinas 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *