Menikmati Aneka Shortcake & Cake Jadoel Di Woop’s Dessert Bar Medan

Bisnis



Sumber Foto : (Annisa Van Rizky)

Melvia, Owner dari café Woop’s Dessert Bar ini memulai bisnisnya pada Agustus 2015. Saat itu ia masih aktif berjualan melalui online shop dan Car Boot Sale (berjualan di bagasi mobil) dan pada saat itu Melvia menamakan brand bisnis kuenya dengan ‘Watt’s’, produk kuliner Patissier & Chocolatier. Sampai akhirnya Watt’s semakin berkembang dan mengalami peningkatan penjualan, Melvia membuka sebuah café yang dinamakan Watt’s Dessert Bar pada April 2016. Namun pada Mei 2019, mereka melakukan re-branding menjadi Woop’s Dessert Bar tetapi tetap dengan owner dan menu yang sama. Re-branding yang dilakukan dikarenakan ada perubahan manajemen yang lebih baik dan target pasar yang lebih luas.

Woop’s Dessert Bar adalah sebuah café dan menjadi tempat yang tepat untuk kamu yang ingin mencoba dan menikmati beragam menu shortcake dan cake jadoel yang menjadi menu andalan di café ini.  Woop’s Dessert Barberlokasi di Jalan Kenangan Raya, Ruko Asoka Jl. Ps. VI No. 12A, Asam Kumbang, Medan. Desain café Woop’s Desser bar ini mengusung konsep café dengan desain minimalis yang memberikan kesan yang nyaman dan cocok sekali untuk kamu yang ingin bersantai, berkumpul bersama keluarga, ataupun nongkrong bersama teman.

Menu favorite dan best seller Shortcake di Woop’s Dessert Bar ini sendiri yaitu antara lain; ada Bueronutt Shortcake (Rp.70.000), Strawberry Shortcake (Rp.60.000) dan Blackcookies Shortcake (RP. 60.000) dengan Personal Size yang easy-to-carry. Sementara itu untuk Menu favorite Cake Jadoel adalah Pandan Kelapa Gula Merah yang telah menjadi best seller sejak 2018. Pandan Kelapa Gula Merah adalah sponge cake pandan dengan isi cream dan kelapa gula merah, dimasak dengan gula merah asli kualitas terbaik sehingga rasa manis yang dihasilkan tanpa tambahan gula pasir. Manis cream dari cake tersebut juga tidak terlalu manis, rasanya mirip dengan ice cream vanilla dan untuk cake pandannya berasal dari 100% sari pandan segar murni. Untuk harga Pandan Kelapa Gula Merah ini adalah Rp. 165.000 untuk ukuran M (10 x 30) &  Rp. 280.000 untuk ukuran B (25 x 25).

 Menu lain dari Cake Jadoel yang harus kamu coba adalah; Mentega kacang yang seharga Rp. 155.000 (ukuran M) dan Rp. 270.000 (ukuran B) dan Marmer yang seharga Rp. 100.000. Tidak ketinggalan, kamu juga harus mencoba Cheese Cake Woop’s yang juga menjadi favorite dan dinikmati para pelanggan. Untuk Varian Cheese cake Woop’s antara lain  ada Matcha, bueronutt, black cookies dan classic. Selain itu, kamu juga harus mencoba menu terbaru dari  Woop’s yaitu Cream puff dan Tiramisu Roll cake, yaitu Roll cake tiramisu dengan isi coffee jelly.

Selain menyediakan Shortcake dan Cake Jadoel dengan kualitas terbaik, Woop’s menyediakan chocolate greeting plaque dengan tulisan spesial yang berbeda dengan cake shop lain yang ada di Medan untuk pelanggan yang ingin memberikan cake kepada keluarga, kerabat dan sahabat. Woop’s juga menyediakan premium snackbox (minimal pemesanan 30 box) yang berisi Mini Shortcake, Mini Cake Jadoel dan Mini chill drink dengan kemasan botol yang cocok untuk rapat kantor dan acara penting ataupun berbagai moment berbagi lainnya.

Tetapi, terhitung sejak tanggal 20 Maret 2020, guna dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 di Indonesia, terkhususnya di kota medan sendiri, Woop’s Dessert Bar dalam hal ini mengubah jam operasional menjadi pukul 08.00 hingga 16.30 WIB setiap harinya dan hanya melayani pemesanan take away dan delivery saja. Sementara itu untuk pelayanan dine-in ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Ditulis oleh Annisa Van Rizky, Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara (USU), Program Intership Genpinas tahun 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *