Mengulik Teri Bajak Medan, Oleh-Oleh Khas Kota Medan

Bisnis



Sumber foto : instagram @teribajakmedan.com

Jika sedang berkunjung ke Kota Medan dan bingung ingin membeli oleh-oleh apa, kamu bisa mencoba untuk membeli Oleh-oleh Khas Medan satu ini yaitu Teri Bajak Medan. Makanan sehat yang TERIstimewa dari Medan ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu.

Seperti yang sudah diketahui, Ikan Teri medan sendiri sangat populer atau dikenal di penjuru nusantara atau bahkan di dunia karena rasanya yang gurih dan lezat. Walaupun berukuran kecil, ikan teri memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, tinggi protein, vitamin, kalsium, zat besi dan mineral.

Teri Bajak Medan ini telah berdiri sejak tahun 2013. Windi Septia Dewi, selaku Owner dari Teri Bajak Medan melihat bahwa adanya sebuah peluang untuk berbisnis ikan teri, yang dimana ikan teri ini sendiri telah banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Windi yang merupakan Alumni Fakultas Ekonomi USU yang awalnya berprofesi sebagai penyiar radio ini memilih untuk fokus menjadi pengusaha, memulai usahanya, mengolah ikan teri dan menjadikan sebagai oleh-oleh khas Medan.

Teri Bajak Medan ini menawarkan berbagai menu pilihan yaitu antara lain;

  1. Teri Medan Full Sambal Merah/ Rawit yang seharga 45rb/150gr.

Varian Teri Medan Full Sambal Merah menyajikan Ikan Teri Medan tanpa campuran Toping. Diracik dengan bumbu istimewa, sambal dari cabai merah pedas dan gurih yang sangat cocok dengan lidah Indonesia. Sedangkan Varian Teri Medan Full Sambal Rawit menyajikan Ikan Teri Medan tanpa campuran toping. Diracik dengan bumbu istimewa yaitu sambal rawit yang super pedas, cocok untuk kamu yang pecinta pedas.

  • Teri Medan plus Kacang sambel merah/ rawit yang seharga 45rb/150gr.

Untuk Varian ini menyajikan Ikan Teri Medan dengan toping kacang yang gurih. Diracik dengan bumbu istimewa dan tersedia dalam dua pilihan sambal yaitu sambal merah dan sambal rawit.

  • Teri Original Full (tanpa sambal) yang seharga 60rb/200gr dan

Untuk Varian Teri Original ini menyajikan Teri Medan yang di goreng kering tanpa tambahan sambal.

  • Teri original dengan kacang (tanpa sambal) yang seharga 50rb/200gr.

Untuk Varian Teri Original ini menyajikan Teri Medan yang di goreng kering tanpa tambahan sambal.

Teri bajak kemasan 150gr yang siap di santap tersebut yang lengkap dengan sambal, dikemas dengan kemasan ziplock yang sangat praktis dan aman untuk dibawah kedalam  negri maupun ke luar negri, dan bersertifikat Halal MUI dan izin dari Dinas Kesehatan P-IRT (Izin Produk Industri Rumah Tangga).

Teri Bajak Medan juga menyediakan menu teri medan mentah yang belum diolah, tentunya dengan kemasan yang praktis dan pastinya tetap aman sekalipun di bawah jauh. Harga yang ditawarkan untuk Teri Mentah ini adalah untuk Teri Medan 200gr seharga 35rb, Teri Medan 500gr seharga 85rb dan untuk Teri Medan 1 kg seharga 170rb.

Ada juga beberapa pilihan snack yang ditawarkan seperti Kue Bawang Teri 20rb/200gr, Kue Bawang Teri 95rb/1kg , Orong-oring 15rb/100gr dan Orong-oring 25rb/200gr.

Teri Bajak Medan berlokasi di Jalan Gg. Sejahtera 50, Harjosari II, Kec. Medan Amplas, Medan. Teri Bajak Medan juga dapat kamu dapatkan di tiga outlet yang berada di Bandara Kuala Namu International Airport, yaitu; outlet di Rumah Oleh-Oleh yang terletak di Lantai 2 terminal keberangkatan, Outlet di Edwin oleh-oleh yang terletak di Lantai 2, terminal keberangkatan, dan outlet di Laksamana gift shop yang terletak di lantai 2, terminal keberangkatan.

Jangan khawatir untuk kamu yang tidak sedang berada di Kota Medan, karena Teri Bajak Medan juga melayani pesanan online dan tersedia di Online Shop seperti Tokopedia dan Shopee. Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat mengikuti instagram mereka yaitu @teribajakmedan.

Bagaimana Sobat Genpi? Apakah kamu tertarik ingin mencoba mencicipi Teri Bajak Medan yang kaya akan kalsium ini?.

Sumber :  instagram.com/teribajakmedan/

Ditulis oleh Annisa Van Rizky, Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara (USU), Program Genpinas Tahun 2020





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *