Mengenalkan Wisata Relegi, Sudin Parekraf Jaktim Mengadakan Lomba Video Promosi

Bisnis



Sumber foto : Parekraf Jakarta Timur

Apa yang terpikirkan jika mendengar wisata relegi, pasti dalam pikiran kita adalah hanya berkunjung ke tempat yang sakral dan keramat. Namun, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur ( Sudin Parekraf Jaktim) mengadakan suatu lomba video promosi yang bertema “Jelajah wisata religi dan ziarah di Jakarta Timur”. Mengangkat wisata religi dan ziarah sebagai tema utama dalam perlombaan ini bukan tanpa alasan, Sudin Parekraf Jaktim ingin memperkenalkan wisata religi yang ada di Jakarta Timur sendiri. Selain itu, lomba ini juga bisa mengubah anggapan kalau wisata religi bukan hanya sekedar tempat sakral saja, tapi bisa untuk mempelajari sejarah – sejarah yang ada di dalamnya.

“Sesuai dengan arahan gubernur agar setiap wilayah di Jakarta dapat mengembangkan wisata ziarah dan wisata religi, yang belum diketahui oleh banyak orang. Untuk wisata rekreasi kebanyakan masyarakat udah banyak mengetahui” Ujar Manggala ( Tenaga Ahli Editor Audio Visual Sudin Parekraf Jaktim) Via Whatsapp.

Perlombaan yang di selenggarakan oleh Sudin Parekraf Jaktim ini juga di maksud sebagai salah satu wadah untuk masyarakat DKI Jakarta yang mempunyai keahlian dalam videografi agar bisa menuangkan ke kreatifan mereka di dalam video promosi tersebut. Selain itu, perlombaan ini juga bertujuan sebagai cara dari Sudin Parekraf Jaktim untuk meningkatkan kunjungan masyarakat terutama ke destinasi wisata religi dan ziarah yang terkhusus ada di sekitar Jakarta Timur.

Nah, untuk sobat Genpi terutama yang ada di daerah DKI Jakarta dan mempunya keahlian dalam bidang videografi bisa banget nih untuk mengikuti perlombaan membuat video promosi yang di adakan oleh Sudin Parekraf Jaktim. Untuk info lebih lanjut kalian bisa melihat di Akun Instagram dari Sudin Parekraf Jaktim (@Parekraf_Jaktim) dan juga kalian bisa langsung mendaftar melalui link (bit.ly/parekaraf_jaktim).

Jangan sampai keringgalan yaa, sobat. Selain mengikuti perlombaan, kita juga mengambil andil dalam memperkenalan destinasi wisata religi yang ada di Jakarta Timur dan juga meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke destinasi wisata religi dan ziarah ini.

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *