Melestarikan Batik Nusantara Sekaligus Kenang Seniman Didi Kempot Lewat Solo Batik Fashion 2020

Bisnis



Sumber foto : Instagram @solobatikfashion2020

Kota Solo seakan tidak kehabisan dalam mengadakan dan menampilkan pertunjukan serta event yang menunjukkan kekayaan budayanya. Setelah mengadakan beberapa pertunjukan seni, teater, dan wayang, Kota Solo kini menggelar Solo Batik Fashion 2020. Diakan secara virtual melalui live streaming, event ini akan dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2020.

Solo Batik Fashion sendiri merupakan pagelaran busana tahunan yang diselenggarakan di Kota Solo, tentunya dengan tema yang berbeda di setiap tahunnya. Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah “Pesona Batik Nusantara”. Selain itu yang membedakan pagelaran tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah, adanya kolaborasi dengan event “Tribute to Didi Kempot” sebagai bentuk apresiasi karya lagu dari seniman almarhum Didi Kempot.

Berbagai model batik dari beberapa fashion designer akan ditampilkan nantinya. Melalui akun Instagramnya, Solo Batik Fashion 2020 mulai menunjukkan beberapa koleksi batik dari beberapa fashion designer. Di antaranya yang telah diunggah adalah koleksi batik dari fashion designer Owen Joe, Astuti K-Rizma, Nitsya Rumah Mode by Ernita Syamsul, dan Tini Alvian.

Buat Sobat Genpi yang tidak ingin ketinggalan pagelaran busana ini, kalian cukup menyaksikannya melalui live streaming di akun Instagram @pariwisatasolo dan @solobatikfashion2020 serta kanal Youtube Pariwisata Solo dan solo batik fashion 2020. Acara akan disiarkan langsung dari Grand Sumaryo Ballroom The Sunan Hotel Solo mulai pukul 19.00 WIB.

Ditulis oleh Navi Dwi Agustiana, Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Program Internship Genpinas 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *