Mari Ramaikan Wisata Olahraga Di Jakarta Marathon 2020

Bisnis

Jakarta- Hai sobat pengen gak sih olahraga tapi sambal berwisata bagi warga Jakarta kalian bisa banget nih berolahraga di The Jakarta Marathon 2020, mungkin bagi kalian yang tau wisata olahraga Borobudur Marathon,di ibu kota tercinta ini juga ada Jakarta Marathon yang konsep nya juga sama dengan Borobudur Marathon.

Sejarah The Jakarta Marathon 2020

Bagi warga Jakarta yang belum tahu Jakarta Marathon itu apa nih kita kasih tau sejarah The Jakarta Marathon, Jakarta Marathon pertama kali digelar pada 27 Oktober 2013, atas prakarsa bersama Bapak Joko Widodo pada waktu itu masih menjabat sebagai (Gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2012-2014 dan Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019/2019-2024) dan Bapak Sapta Nirwandar (Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2009-2014).

The Jakarta Marathon dipromotori dan diselenggarakan oleh Inspiro, dan secara konsisten digelar di hari Minggu terakhir bulan Oktober setiap tahunnya. Lomba lari jalan raya terbesar di Indonesia ini selalu diikuti oleh 15.000 pelari dan yang datang lebih dari 50 negara lebih, termasuk pelari elit dunia, seperti Kenya, Ethiopia, Inggris, Jepang, Perancis, dan Australia. Setiap tahunnya, garis start/finish Jakarta Marathon selalu berlokasi di landmark ikonik kota Jakarta, seperti di Monumen Nasional/Monas 2013-2017 dan di kompleks olahraga terbesar di Indonesia, Gelora Bung Karno 2018- hingga saat ini.

Ada lomba apa aja sih di The Jakarta Marathon 2020, ada 5 kategori lomba yang disiapkan yaitu lomba Marathon,Half Marathon,10K,5K,& Maratoonz (khusus lari marathon anak-anak). Jakarta Marathon tidak di ikuti oleh orang dewasa saja loh anak-anak pun juga bisa menjadi peserta lomba.

Hadiah yang disiapkan ga tanggung-tanggung loh sobat senilai Rp.1.500.000.000 untuk seluruh pemenang 5 kategori lomba. Untuk Requirements lomba bisa sobat  lihat di website

apa aja nih yang di dapatkan jika jadi peserta lomba marathon semua partisipan mendapatkan baju olahraga, souvenir dari sponsor,bagi pemenang mendapatkan medali, dan hadiah uang tunai.

Gambar Peserta Marathon di The Jakarta Marahon 2019 (Sumber Gambar : https://thejakartamarathon.com/gallery/)

Meskipun tahun ini menjadi tahun yang berat bagi Indonesia akibat Covid-19 khususnya Jakarta,Tetapi di Era New normal ini The Jakarta Marathon 2020 merupakan acara yang sangat potensial dalam mempromosikan wisata olahraga ibukota Indonesia. Rute lari kategori maraton pun sengaja didesain agar melalui ikon-ikon bersejarah kota Jakarta, seperti Kota Tua, Pasar Baru, Gereja Katedral Jakarta, Masjid Istiqlal, Patung Pak Tani dan Stadion GBK.

Sobat untuk semakin memeriahkan acara di Jakarta Marathon, Acara ini juga dimeriahkan dengan festival dan pertunjukan musik di beberapa rute lomba, Peserta pelari dan penonton akan dimanjakan dengan suguhan hiburan tradisional budaya Indonesia, juga dimeriahkan oleh sajian kesenian pop kontemporer.

Wahh sepertinya seru banget ya acara nya, acara wisata olahrga yang tidak lupa membawa unsur kebudayaan di dalam acaranya. Yang dipastikan di acara ini adalah adaptasi kebiasaan baru olahragawan kegiatan event pertandingan olahrga yaitu selalu cuci tangan pakai sabun , tidak melakukan kontak fisik, wajib memakai masker, jaga jarak minimal 1 meter, dan tidak berbagi peralatan pribadi.

Yuk kita berwisata olahraga catat tanggal nya di 25 oktober 2020 dan daftar melalui official website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *