Lampung Gelar Festival Sarapan Pagi, Upaya Membantu Sektor Kuliner Dari Dampak Pandemi Covid-19

Bisnis



Sumber foto : nstagram @pariwisata_lampung

Hallo sobat Genpi, terutama yang berada di wilayah Lampung, dalam waktu dekat ini Lampung akan mengadakan Festival Sarapan Pagi tepatnya pada tanggal 12 September hingga 04 Oktober 2020. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Pasar Kreatif dan Seni (PAKSI), Asosiasi Ekonomi Kreatif Nusantara (AEKEN) Lampung, dan BAS Creative.

Adapun tujuan dilaksanakan festival ini untuk membantu sektor terdampak terutama sektor kuliner di Lampung dengan cara, mengajak masyarkat Bandar Lampung untuk datang dan menikmati berbagai kuliner yang disajikan. Namun jangan khawatir bagi sobat Genpi yang ingin berkunjung, karena festival ini menjamin pemberlakukan protokol kesehatan. Para panitia sudah mengatur posisi tempat duduk, jarak dan jalur antri pemesanan dan pembayaran makanan, selain itu terdapat waktu buka dan tutup sehingga tidak terjadi kerumunan orang di lokasi nanti. Untuk itu saat berkunjung jangan lupa yah sobat Genpi menggunakan masker dan mencuci tangan.

Festival ini sangat cocok untuk moment refreshing karena diadakan pada ahkir pekan yaitu pada hari sabtu dan minggu dan terdiri dari dua sesi, sesi pertama dibuka dari pukul 06.00-10.00 WIB dan sesi kedua dibuka pukul 15-21 WIB. Sobat Genpi dapat memilih untuk pergi di waktu pagi atau sore hari dan untuk tempat acara bertempat di Pasar Kreatif dan Seni, PKOR Way Halim.

Penasaran apa saja menu yang disediakan, berikut sedikit cuplikan list makanan dan minuman favorit; bubur gudeg, nasi gudeg, nasi uduk bumbu kacang jengkol dan masih banyak menu lainnya, sementara untuk minuman terdapat teh sosro, kopi panas, cendol dan lain-lain. Nah untuk itu sobat Genpi yang ada di wilayah Lampung jagan sampai dilewatkan yah dan ayo sukseskan acara ini.

Rivelda Pricilia Hetaubun, Universitas Amikom Yogyakarta, Program Internship Genpi Pesona Indonesia 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *