KREATIF SAAT PANDEMI? BISA! KITA COBA VIRTUAL PHOTOGRAPHY

Bisnis



Ilustrasi Fotografi. Sumber: unsplash.com

            Halo, sobat Genpi semuanya! Bagaimana kabar kalian semua? Semoga sehat selalu pastinya. Kita semua mengetahui bahwa pandemic Covid-19 yang sedang mewabah ini merugikan berbagai pihak. Selain itu, pandemic covid-19 pun menghambat aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, tahukah kalian bahwa selama pandemic ini kita bisa menambah skill baru sekaligus berkarya? Kira-kira seperti apa ya caranya? Apakah aman untuk dilakukan? Daripada sobat Genpi semua penasaran, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Gasss!

  • Kreatif dengan Virtual Photography!
Virtual Photography. Sumber: rheagita.com

Ya! Sesuai dengan judul pembahasan kali ini, salah satu jenis fotografi yang ramai dibicarakan belakangan ini ialah Fotografi Virtual. Jenis fotografi ini tidak mengharuskan fotografer dan modelnya untuk bertemu. Mereka bisa terhubung melalui media seperti laptop atau smartphone. Oleh karena itu, jenis fotografi ini dinamakan Virtual Photography. Nah, kira-kira bagaimana cara melakukannya? Apakah sulit? Apakah membutuhkan property yang banyak? Langsung kita simak selengkapnya, Gasss!

  • Cara Melakukan Virtual Photography
Virtual Photography. Sumber: sweetescape.com

Yap! Sobat Genpi semua tidak perlu khawatir karena Virtual Phtography cukup mudah dilakukan. Sobat Genpi semua hanya membutuhkan peralatan sebagai berikut.

  • Laptop untuk Fotografer dan Model
    • Aplikasi online meeting, seperti Google Meet, Zoom, atau Cisco Webex

Langkah yang dilakukan selanjutnya ialah fotografer dan model harus terhubung terlebih dahulu melalui aplikasi pertemuan online. Selanjutnya, fotografer memberikan instruksi terkait pose atau gaya yang harus dilakukan oleh sang model. Apabila sudah siap, maka fotografer bisa langsung memotret modelnya yang terlihat di layar laptop.

TIPS: Gunakan koneksi internet yang cepat dan laptop dengan kamera depan yang cukup baik agar gambar yang dihasilkan juga bagus.

Itulah ulasan tentang cara melakukan Virtual Photography. Sebenarnya jenis fotografi ini tidak berbeda jauh dengan fotografi biasanya. Akan tetapi terdapat perbedaan, seperti tidak adanya pertemuan langsung dan harus melalui media laptop. Yap! Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat bagi Sobat Genpi semua dan kalian bisa tetap kreatif serta produktif selama pandemic Covid-19, ya! Salam Genpi, Gasss!

Ditulis Oleh: Sebastian Andhika Candra, Universitas Gadjah Mada, Program Internship Generasi Pesona Indonesia.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *