Komunitas Lubang Jarum Indonesia Hadirkan Pameran Foto Secara Virtual

Bisnis



Sumber foto : Instagram.com/indonesian.pinhole

Di tengah-tengah pandemi Covid-19, masyarakat memang sangat membutuhkan hiburan guna mengisi kebosanan. Banyak kegiatan yang diadakan secara virtual menjadi salah satu cara menghibur diri bagi masyarakat. Tidak terkecuali pameran foto yang diadakan oleh Komunitas Lubang Jarum Indonesia.

Komunitas Lubang Jarum Indonesia mengadakan pameran foto secara visual untuk memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia dan ulang tahun Komunitas Lubang Jarum Indonesia ke-18. Pameran virtual yang bertajuk Indonesian Pinhole Day 2020 berlangsung dari tanggal 17 Agustus – 16 September. Pameran virtual ini bisa sobat Genpi nikmati melalui situs indonesianpinhole.id.

Setelah melewati proses kurasi oleh kurator Ray Bachtiar Drajat, pameran ini diikuti oleh 58 peserta yang tersebar di 29 kota dan 12 provinsi. Lokasi pemotretannya kurang lebih terdapat 80 tempat yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Dikutip dari Mediaindonesia.com, Irfan F. Harijanto selaku ketua pelaksana Indonesian Pinhole Day 2020 menjelaskan bahwa Indonesianpinhole.id nantinya akan menjadi rumah digital bagi para pegiat fotografi lubang jarum. Di situs resmi mereka nantinya akan berisi database serta karya-karya fotografi terbaik.

Guna memberikan penampilan terbaik mereka melalui pameran virtual, situs resmi Indonesianpinhole.id didesain dengan galeri 3D. Sehingga beberapa foto akan dipajang dengan ketinggian yang berbeda. Para pengunjung dapat menikmati pameran virtual tersebut secara nyata dan melihat hasil foto dari sudut pandang manapun.

Nah, bagi sobat Genpi yang ingin menikmati pameran foto virtual lubang jarum bisa langsung datang ke situs resmi indonesianpinhole.id, ya!

Sumber: Mediaindonesia.com

Ditulis oleh Fitri Ramadhani, Sastra Indonesia, Universitas Negeri Jakarta. Program Internship Genpinas Tahun 2020.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *