Keindahan Paronama Pantai Temajuk

Bisnis



Menyusuri alam Indonesia memang tak ada habisnya. Sumber daya alam yang melimpah, tak mengherankan lagi akan keindahan alamnya. Namun sayang, masih banyak keindahan alam di Indonesia yang masih tersembunyi karena berbagai faktor. Salah satu dari banyaknya surga tersembunyi di Indonesia yaitu Pantai Temajuk.

Temajuk mungkin masih asing bagi sebagian orang, apalagi bagi masyarakat di luar pulau Kalimantan. Letak Pantai Temajuk berada di paling utara, Kalimantan Barat. Nama Pantai Temajuk ini diambil dari nama desa, yakni Desa Temajuk yang berada di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Untuk bisa sampai ke Pantai Temajuk, perjalanan darat yang harus kamu tempuh yaitu sekitar 200 kilometer dari kota Singkawang menuju Sambas. Setelah itu, ambil jalur ke arah Karista. Sesampainnya di Karista, kamu harus menyebrang menggunakan kapal feri untuk menuju arah Paloh. Selanjutnya, kamu akan melewati beberapa Dusun dulu, sebelum sampai di Desa Temajuk.

Nah, bagi kamu pecinta wisata air, mengunjungi pantai ini adalah pilihan yang tepat! Meski membutuhkan perjalanan yang cukup panjang. Percayalah, lelahmu akan sirna setelah melihat keindahan paronama pantai yang telah tersuguhkan di sana. karena, Pantai di Temajuk merupakan pantai terbaik yang ada di Kalimantan Barat, lho!

Ketika mengijakkan kaki di pantai ini, pantai yang memiliki pasir putih kecoklatan, bergaris pantai sepanjang 60 kilometer, akan menjadi pendanganmu. Bebatuan granit besar yang menghampar di sekitar pantai, dipadu dengan jernihnya air laut, serta cerahnya langit berwarna biru yang berkombinasi dengan gumpalan awan putih, akan menambah keeksotisan Pantai Temajuk. Cocok buat foto-foto niih!

Eits, tak hanya itu. Untuk mengunjungi Pantai Temajuk, kamu juga perlu menyesuaikan waktu. Karena beda waktu, beda pula hal yang dapat dinikmati. Nah, bagi kamu yang gemar berselancar, kamu bisa berkunjung pada bulan Oktober hingga Februari. Jika kamu ingin melihat para penyu bertelur, disarankan datanglah pada bulan Juni hingga September. Dan satu hal yang menarik lagi, kalau kamu datang pada bulan Maret hingga April, kamu bisa melihat aktivitas masyarakat memanen ubur-ubur, lho. Seru kan?!

Oiya, bagi kamu yang rumahnya jauh. Jangan khawatir, di sana juga tersedia penginapan untuk beristirahat juga, kok. Tunggu apalagi? Yuk, liburan! Hehe

Artikel ini ditulis oleh Zolanda Syafa’ati Arizas, Universitas Pancasila jurusan Ilmu Komunikasi, pada program magang Genpinas

Sumber: https://www.google.com/amp/s/merahputih.com/post/amp/pantai-temajuk-wisata-kelas-dunia-yang-asing-di-telinga-traveler
https://www.google.com/amp/s/merahputih.com/post/amp/pantai-temajuk-wisata-kelas-dunia-yang-asing-di-telinga-traveler



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *