Kedubes RI Moskow Membuka Kelas Belajar Bahasa dan Kesenian Indonesia Bagi Warga Rusia

Bisnis



Sumber foto : instgram @inidiplomasi

Hallo sobat Genpi, pernah mendegar diplomasi budaya? atau ada yang masih bertanya-tanya apa itu diplomasi budaya. Nah bagi yang belum mengerti silahkan menyimak pengertian simple tentang diplomasi budaya. Diplomasi budaya adalah usaha suatu negara dalam memperjuangkan kepentingan nasional melalui promosi kebudayaan atau dengan kata lain diplomasi budaya adalah alat untuk mengenalkan budaya dari suatu negara ke negara lain.

Sementara untuk tujuan dilakukan diplomasi budaya sangat beragam, bisa saja sebagai cara untuk mempengaruhi pendapat masyarakat umum suatu negara, dalam upaya mendukung kebijakan politik luar negeri tertentu, dan bisa juga bertujuan untuk mendukung perekomonian negara, jangan salah lho sobat Genpi, budaya juga dapat menjadi alat pertumbuhan ekonomi.

Melihat potensi budaya Indonesia Kedutaan Besar Republik Indonesia Moskow melakukan diplomasi budaya, melalui pembukaan kelas yang terdiri dari kelas belajar gamelan, kelas belajar tarian dan kelas belajar bahasa Indonesia khususnya bagi warga Rusia. Untuk peresmian pembukaan pengajaran sudah dilaksanakan pada 7 September 2020 bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia, Novokuznetskaya ulitsa 12, Moskow. Selain itu dalam acara pembukaan pengajaran disediakan sesi menonton bersama dengan judul film “Lima”, film ini adalah karya sutradara muda Indonesia. Setelah pembukaan pengajaran maka kelas yang tersedia akan berlanjut dan pastinya bahasa dan budaya kita akan banyak dikenal oleh masyarakat Rusia.

Wah bangga bukan? Orang Rusia belajar bahasa Indonesia dan mengenal budaya dan kesenian Indonesia. Untuk sobat Genpi yang ingin tahu lebih dalam aktivitas belajar bisa dibuka dilaman instagram @gamelandadali.

Rivelda Pricilia Heatubun, Universitas Amikom Yogyakarta, Program Internship Genpi Pesona Indonesia Kelompok 11 Ekonomi kreatif.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *