Jawa Barat Gelar Sosialisasi Mojang Jajaka Dalam Rangka Peningkatan Promosi Ekonomi Kreatif Daerah

Bisnis



Sumber foto : (instgram @ekraf.jabar)

Hallo sobat Genpi, siapa yang tidak kenal dengan Jawa Barat ternyata daerah tersebut kaya akan potensi budaya. Jawa Barat memiliki 1.309 situs objek wisata, sekitar 1.000 jenis makanan dan juga tersedia berbagai fisik sejarah seperti prasti dan pakaian adat. Potensi tersebut menjadi daya tarik, sehingga tak mengherankan jika banyak wisatawan yang menjadikan Jawa Barat sebagai salah satu destinasi tujuan.

Melihat potensi yang ada, Jawa Barat menghadirkan Mojang dan Jajaka. Pada penasaran Sobat Genpi, ayo simak penjelasan berikut. Mojang Jajaka terbentuk melaui ajang pemilihan yang diperuntukan untuk dapat mengelolah potensi budaya dan wisata menjadi lahan ekonomi kreatif. Mojang Jajaka adalah perwujudan dari generasi muda unggulan Jawa Barat yang dipilih, untuk mereprsentasikan diri sebagai obor penggerak ekonomi kreatif dalam bidang kebudayaan dan pariwisata di Jawa Barat. Mojang Jajaka dapat diartikan juga sebagai ikon ideal generasi muda Jawa Barat yang merepresentasi citra positif Jawa Barat.

Di tahun 2020 ini, Mojang Jajaka memiliki sebuah agenda yakni, agenda sosialisasi dalam rangka peningkatan promosi ekonomi kreatif daerah. Sosialisasi ini telah digelar dua kali tepatnya di bulan agustus dan pada bulan September di tanggal 9 akan digelar kembali sosialisasi Mojang Jajaka. Dibawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi Jawa Barat, sosialisasi ini diperuntukan untuk meningkatkan ekonomi kreatif khususnya ditengah pandemik saat ini, karena mengingat dampak pandemik terhadap sektor pariwisata cukup besar untuk itu dibutuhkan pengarahan.

Sosialisasi ini akan dihadiri oleh Dasep Badrusalam selaku Owner Garut Gresh atau Founder “Nyaneut Festival”, Dr. Jeanatasia dan juga selaku Putri Indonesia Jawa Barat dan Vivie Novidia selaku Owner Numberone Broadcasting School. Acara ini akan diadakan secara Live Performance dari soundmatemusic dan dipandu oleh Atika Bestari selaku Mojang Jawa Barat dan Sosialisasi virtual ini juga dapat teman-teman Genpi temukan di Youtube disparbudjabar pada pukul 09.00 WIB.

Ayo sobat Genpi jangan lewatkan, terutama bagi sobat Genpi di daerah Jawa Barat dan meskipun sobat Genpi bukan bagian dari Jawa Barat, ayo tetap saksikan beruntung diberi kesempatan free untuk menambah ilmu.

Rivelda Pricilia Heatubun, Universitas AMIKOM Yogyakarta, Program Internship Genpi Pesona Indonesia Kelompok 11 Ekonomi Kreatif



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *