HS SILVER, INDUSTRI PERAK DI KOTAGEDE YANG DIWARISKAN SECARA TURUN TEMURUN, SUDAH ADA SEJAK 1950AN!

Wisata

Semoga kalian semua dalam keadaan sehat selalu ya! Setelah menyimak informasi menarik tentang sentra kerajinan perak di Kotagede, sekarang kita semua akan menyimak informasi menarik lagi nih tentang salah satu perusahaan industri kerajinan perak di Kotagede. Perusahaan ini milik sebuah keluarga dan sudah ada sejak tahun 1950-an lho! Kira-kira seperti apa perusahan perak di Kotagede ini? Apa nama perusahaannya? Bagaimana sejarahnya? Apa saja hal menarik yang ada di perusahaan tersebut? Daripada penasaran, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini. Gasss!

  • GIMANA SIH SEJARAH SINGKAT DAN APA NAMA PERUSAHAANNYA?
Sumber: Gudeg.net

Rasa penasaran sobat Genpi semua akan terjawab. Ya, nama perusahaan pembuat kerajinan perak di Kotagede ini bernama HS SILVER. HS dalam nama tersebut berarti Harto Suharjo. Hal itu karena perusahaan ini didirikan oleh Harto Suharjo. Perusahaan industry kerajinan perak ini sudah berdiri sejak tahun 1953. Apakah sobat Genpi sudah lahir? Selain itu, perusahaan ini diwariskan secara turun temurun sampai sekarang. Bahkan, cakupan pasar kerajinan perak dariĀ  HS SILVER sudah sampai ke tingkat mancanegara lho! Keren banget! Sobat Genpi semua harus bangga dengan produk dalam negeri!

  • KERAJINAN APA SAJA YANG DIPRODUKSI HS SILVER?
Sumber: Indonesia-product.com

Nah, kerajinan perak yang diproduksi oleh HS SILVER sangat beragam. Mulai dari cincin, gelang, kalung, anting, dan lain-lain. Bahkan, HS SILVER juga bisa membuat kerajinan perak sesuai dengan keinginan konsumen lho! Desain yang telah dibuat oleh HS SILVER pun mencapai ribuan dan sangat estetik serta menarik pastinya. Apabila sobat Genpi penasaran dengan kerajinan yang dibuat oleh HS SILVER, kalian bisa langsung cek ke laman resminya di hssilver.co.id. Pasti sobat Genpi semua terkesima dengan hasil karya kriya berupa kerajinan perak dari HS SILVER, bukan? Keren dan estetik banget!

  • KERAJINANNYA BAGUS-BAGUS, HARGANYA BERAPA YA? VARIATIF BANGET PASTINYA!
Sumber: hssilver.co.id

Dengan kualitas yang menjanjikan, harga kerajinan perak di HS SILVER mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Eits! Tapi tenang saja, kualitas yang berikan pun sangat sesuai dengan harga yang harus dibayar. Motif dan desain yang dibuat juga sangat menarik sehingga bisa memberikan kesan yang positif. Informasi tentang harga juga terdapat di laman resmi HS SILVER ya, Sobat Genpi!

  • KIRA-KIRA, ADA HAL UNIK APA DI HS SILVER?
Sumber: Gudeg.net

Ya! Perusahaan kerajinan perak ini memiliki beberapa keunikan. Pertama, HS SILVER membuka kursus untuk pembuatan kerajinan dari perak. Untuk sobat Genpi semua yang mau belajar tentang pembuatan kerajinan perak langsung saja ke HS SILVER! Selain itu, perusahaan ini juga menjadi sarana wisata edukasi terkait pembuatan perak. Para pengunjung atau konsumen diperbolehkan untuk melihat proses produksi kerajinan perak di HS SILVER Kotagede, Yogyakarta yang menggunakan berbagai macam teknik. Adapun kalian juga bisa mengetahui urutan pembuatan kerajinan perak dari awal hingga menjadi suatu mahakarya yang memiliki nilai jual. Wah, menarik banget ya! Sobat Genpi semua pasti sudah tidak sabar untuk melihat dan belajar terkait pembuatan kerajinan perak di HS SILVER Kotagede, Yogyakarta.

Itulah ulasan tentang salah satu perusahaan pembuat kerajinan perak di Kotagede, Yogyakarta yang bernama HS SILVER. Banyak hal unik dan menarik yang ada di tempat tersebut serta membuat sobat Genpi semua penasaran pastinya. Kalau ke Yogyakarta jangan lupa sempatkan untuk datang HS SILVER untuk menambah pengetahuan tentang kerajinan perak ya sobat Genpi semuanya! Jangan lupa Salam Genpi, Gassss!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *