Disbudpar Jawa Timur Gelar Workshop Film Dokumenter

Bisnis



Sumber foto :instagram @tamancandrawilwatikta

Hallo sobat Genpi,terutama sobat Genpi yang berada di wilayah Jawa Timur, ada info meanrik nih. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur melalui UPT Pemberdayaan Lembaga Seni dan Ekonomi Kreatif Wilwatikta akan mengadakan Workshop tentang film dokumenter. Mengambil judul kegiatan “ Filmkan Budayamu : Workshop Film Dokumenter Seni Budaya Jawa Timur”, di era 4.0 seharusnya sudah banyak dari pengenalan potensi seni budaya yang beragam di Jawa Timur ter ekspos oleh masyarakat lokal maupun internasional. Maka dari itu, untuk materi workshop sendiri akan membahas tentang optimalisasi penggunaan gadget, mobile device, handphone , serta perangkat lain untuk pembuatan film dokumenter.

Dan, pada kegiatan ini bertujuan sebagai mendekatkan para anak muda dalam kerangka kreatif berbasis seni budaya jawa timur. Selain itu juga, dalam acara ini juga setelahnya peserta worksop akan di arahkan untuk membuat film dokumenter yang mereka produksi sendiri tentang seni budaya di Jawa Timur. Yang pada akhirnya video tersebut akan di kelola oleh pihak UPT Pemberdayaan Lembaga Seni dan Ekonomi Kreatif Wilwatikta yang dijadikan data audio visual tentang potensi seni budaya di Jawa Timur.

Workshop yang diadakan oleh Disbudpar Provinsi Jawa Timur melalui UPT Pemberdayaan Lembaga Seni dan Ekonomi Kreatif Wilwatikta diadakan secara gratis atau tidak di pungut biaya. Selain itu, target dari kegiatan ini adalah pelajar, mahasiswa dan komunitas film yang maksimal ber umur 25 tahun. Dan untuk info lebih lanjut bisa langsung dilihat di Instagram (@tamancandrawilwatika).

Nah, untuk sobat Genpi terutama yang berada di wilayah Jawa Timur bisa banget nih mengikuti kegiatan workshop ini. karena, selain belajar untuk membuat film yang baik, kalian juga bisa membantu memperkenalkan potensi seni budaya yang ada di provinsi Jawa Timur. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan hadiah jika film dokumenter kalian dianggap menjadi karya film dokumenter terbaik. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan ya sobat Genpi.

Untuk yang tertarik mengikuti acara ini bisa langsung mendaftar ke link ini ya (http://bit.ly/workshopfilmekraf).

Ditulis oleh Lukman Nur Hakim, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Program Internship Genpinas tahun 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *