BUKAN HANYA TENTANG GUDEG DAN BAKPIA, SENTRA KERAJINAN PERAK DI KOTAGEDE, YOGYAKARTA

Wisata

Kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan kota istimewa yang satu ini yaitu Yogyakarta. Keanekaragaman budaya dan pariwisatanya sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, kuliner di kota tersebut pun ibarat Surga di Pulau Jawa. Akan tetapi, apakah sobat Genpi semua sudah pernah mendengar atau mengetahui kalau di Yogyakarta terdapat lokasi yang menjadi sentra kerajinan perak? Kira-kira dimana lokasinya? Sudah ada sejak kapan? Berapa harga kerajinan peraknya? Tanpa perlu bertanya lebih lanjut, mari kita simak ulasan berikut ini. Gasss!

  • LOKASI SENTRA KERAJINAN PERAK
Sumber: eksotisjogja.com

Pertanyaan yang sudah pasti terbesit di pikiran sobat Genpi semua pasti berkaitan dengan lokasinya. Yap! Sentra kerajinan perak ini terletak di Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Kawasan tersebut dipenuhi berbagai industri pembuatan kerajinan perak yang memiliki nilai estetika tinggi. Sobat Genpi yang tertarik dengan kerajinan perak, wajib banget datang ke sini. Gasss!

  • SEJARAH SINGKAT SENTRA KERAJINAN PERAK KOTAGEDE

Menurut informais yang dilansir oleh laman cincin kawin kota gede, keberadaan perajin atau pembuat kerajinan perak di Kotagede sudah ada sejak zaman Kerajaan Mataram dan Belanda di tahun 1600-an. Pada zaman dahulu, para perajin tersebut melayani kebutuhan raja yang berkaitan dengan perak. Dengan demikian, Sentra Kerajinan Perak Kotagede sudah sangat lama dan sangat bersejarah bagi Daerah Istimewa Yogyakarta. Wah, menarik banget ya sobat Genpi!

  • KIRA-KIRA BERAPA HARGA KERAJINAN PERAK DI TEMPAT TERSEBUT? PENASARAN NIH!
Sumber: eksotisjogja.com

Informasi tentang harga sudah pasti menjadi salah satu hal yang sangat dipertanyakan oleh sobat Genpi semua. Yap! Harga kerajinan perak di kawasan ini sangat bervariasi tergantung dari jenis, motif, tingkat kesulitan, dan yang pasti kadar perak yang terkandung. Harga kerajinan perak di Sentra Kerajinan Perak Kotagede mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan kualitasnya. Hal ini dibuktikan dengan kerajinan perak dari Kotagede ini sudah memiliki cakupan pasar ekspor ke berbagai benua, seperti Asia, Eropa, dan Amerika. Buat sobat Genpi yang mempersiapkan untuk cincin pernikahan juga ada lho! Bisa sekaligus berlibur di Yogyakarta juga. Masih ragu dengan kualitas mahakarya perak dari Kotagede, Yogyakarta ini? Ayo datang ke Kotagede, Yogyakarta!

Itulah selayang pandang tentang Sentra Kerajinan Perak di Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Apabila sobat semua hendak membeli kerajinan perak tidak perlu ke luar negeri! Di Kotagede, semua kebutuhan sobat Genpi semua yang berkaitan dengan perak sudah pasti bisa dibuat. Masih ragu mau datang ke Kotagede? Ajak keluarga kalian dan jangan lupa tetap semangat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *